25 November 2023 12:20 pm

Rekomendasi Nasi Briyani Medan Populer, Citarasa Khas Timur Tengah

Rekomendasi Nasi Briyani Medan Populer, Citarasa Khas Timur Tengah
Rekomendasi Nasi Briyani Medan - Perkembangan dunia kuliner seolah tiada habisnya. Beragam ragam menu masakan luar negeri pun dapat dengan mudah kita cicipi , dengan tanpa harus pergi mengunjungi negara asal hidangan tersebut. Salah satunya seperti kuliner khas luar negeri yang cukup populer di Indonesia yaitu masakan dari Timur Tengah. Kuliner Arab ini banyak sekali diminati masyarakst Indonesia, karena rasa rempah yang khas dan terasa kuat di lidah. Sebut saja sajian nasi ala Timur Tengah, dibuat gurih dengan cita rasa rempah yang tajam. Kuliner khas Timur Tengah ini pun kini menjadi pelengkap berbagai acara di Indonesia. Misalnya syukuran, ulang tahun, jamuan keluarga hingga kawinan.

Banyak pilihan restoran, rumah makan, cafe, resto hingga penyedia catering dengan berbagai pilihan menu khas Timur Tengah, seperti nasi briyani yang layak untuk Anda coba. Nah, di Medan ada tempat makan hingga catering masakan khas Timur Tengah atau India yang dikenal dengan nama Nasi Biryani ini yang direkomendasikan. Bagaimana tidak menarik? Nasi Biryani mempunyai ciri khas unik, sebab aroma harum rempah langsung menggugah selera.


Apa itu Nasi Briyani?


-
Nasi briyani merupakan masakan dari Asia Selatan (India dan Pakistan). Di negaranya, masakan ini disebut biryani, biriani, beriani atau briyani. Nama "Biryani" berasal dari bahasa Persia yang berarti digoreng atau direbus. Nasi ini biasa dikenal di Indonesia dengan nama nasi briyani. Nasi biryani kini dijual di banyak negara di luar Asia Selatan, termasuk Malaysia dan Indonesia. Jika nasi kebuli dimasak dengan kuah, maka nasi briyani adalah nasi yang dimasak terpisah di panci lain, tidak ditambahkan ke masakan atau susu kambing. Jadi, masak nasi basmati seperti biasa, tanpa bumbu apa pun. Setelah nasi setengah matang, campurkan dengan kuah yang sudah dimasak dengan bumbu, lalu masak hingga nasi dimasukkan ke dalam wadah tertutup. Biarkan hingga matang agar bumbu terserap sempurna.
Bumbu yang digunakan untuk memasak nasi biryani juga bermacam-macam yaitu kenari, ketumbar, kacang-kacangan, daun mint, jahe, bawang bombay dan masih banyak lagi bumbu lainnya. Campuran bumbu ini ditambahkan pada nasi setengah matang. Oh iya, nasi briyani yang enak akan dicampur safron di dalam kuahnya. Selain itu, nasi Biryani memiliki satu bumbu penting yaitu garam masala. Garam masala sendiri merupakan perpaduan rempah-rempah dan memiliki rasa yang pedas. Bumbunya terbuat dari cengkeh, kapulaga, kayu manis, daun cassia, pala dan kayu.

Di Indonesia yang membedakan nasi biryani dengan nasi biryani lainnya adalah nasi biryani memiliki rasa yang pedas dan pedas. Meski pedas, namun rasa pedas briyani tetap berbeda dengan pedas yang ada di Indonesia. Rasa pedas khas Timur Tengah tidak seperti pedas dari cabai rawit. Pasalnya, nasi briyani dimasak dengan bumbu jahe dan garam masala yang mampu memberikan efek menghangatkan rongga mulut.

Saat disajikan, sajian nasi biryani tidak lepas dari sayuran di atasnya, beserta kismis dan kacang-kacangan. Jika nasi kebuli cenderung memiliki rasa kari dan kapulaga yang kuat, maka nasi briyani lebih menonjolkan rasa pedas dan pedas dari kunyit. Warna nasi briyani juga sedikit berbeda yakni kuning atau agak oranye.

Rekomendasi Nasi Briyani Medan Populer


1. Dapoer Rumah AK


-
Pilihan pertama yaitu Dapoer Rumah AK. Beralamat di jalan Ampera I, Sei Sikambing C. II, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dapoer Rumah AK Medan telah terkenal menyediakan pemesanan Nasi Briyani, Nasi Kuning, Nasi Kebuli, Nasi Mandhi dan kuliner lainnya untuk acara-acara spesial. Semua dibuat dari rempah pilihan, daging yang berkualitas tinggi, santan segar, bumbu-bumbu alami, hingga sayuran yang dipilih dengan sangat teliti, sehingga menghasilkan masakan bercita rasa khas, lezat, enak dan halal.

Dapoer Rumah AK adalah pilihan yang tepat. Selain memiliki nasi biryani dengan citarasa oriental lezat dan nikmat, tempat ini menawarkan pilihan paket yang sangat bermacam-macam. Seperti Briyani Tampah, Briyani Jumbo, Briyani Kambing atau Ayam, Hampers Briyani, Briyani mix Kebuli, dan masih banyak lagi.

2. Basnul Cafe



-
Ini adalah restoran Nasi Briyani yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, adalah Basnul Café. Bagi pecinta makanan dengan menu Timur Tengah bisa kesini. Karena Anda tidak akan kecewa setelah menyantap Nasi Briyani di Basnul Café. Satu porsi Nasi Briyani akan diberikan kepada Anda untuk disajikan dalam mangkuk besar. Nasi briyani ini menggunakan nasi basmati premium yang dipadukan dengan berbagai bumbu, ditambah daging kambing dan tekstur lembut khas bumbu Timur Tengah, bisa menjadi menu nasi briyani yang sangat menggugah selera, rasanya sangat nikmat. Tak hanya Nasi Briyani, Anda juga bisa memesan beragam camilan termasuk kopi nikmat dan hidangan penutup. Cafe Timur Tengah ini berlokasi di Jln. Ring Road No.10, Pasar 2 Tanjung Sari, Medan, Sumatera Utara.


3. Restoran Al- Jazeerah


-

Restoran ala Timur Tengah selanjutnya yang menawarkan Nasi Briyani, adalah Restoran Al Jazeerah. Saat berkunjung ke sini, kamu akan disambut dengan suasana Arab lho. Pemandangan ini dirancang dengan baik untuk membuat Anda merasa seperti berada di Timur Tengah.

Selain itu, dia juga duduk di lantai dengan bantal yang mirip dengan yang ada di Timur Tengah. Nasi Briyani yang disajikan untuk Anda enak dan kaya rasa. Nah, Nasi Briyani di Restoran Al Jazeerah bisa jadi salah satu pilihanmu. Selain itu ada juga masakan khas Timur Tengah lainnya seperti: Samosa, Nasi Laham, Arabian Pizza, Laham Soup dan Shawarma. Anda bisa menuju Al Jazeerah Hotel yang langsung berada di Jln. Wahid Hasyim No. 66, Medan, Sumatera Utara.


4. Restoran Lebanon Medan

-


Restoran Nasi Briyani selanjutnya yang cukup ramai dikunjungi, yaitu Restoran Lebanon Medan. Restoran khas Timur Tengah ini memiliki salah satu cabangnya di Indonesia. Di Lebanon Restaurant Medan, Anda bisa menikmati lezatnya Nasi Briyani.

Nasi Briyani yang disajikan untuk Anda adalah Nasi Bryani yang dipadukan dengan wijen, minyak zaitun, perasan jeruk nipis, bawang bombay dan rempah-rempah Timur Tengah yang kuat. Itu benar-benar akan membuat Anda lapar, bukan?

Selain menu Nasi Briyani, Anda juga akan mencoba menu lainnya, seperti: Arabis Ayam dan Domba, Tabbouleh (salad khas Lebanon) dan Kari Ikan Lebanon. Dari pada ingin tahu cita rasa menu di sini, Anda bisa berkunjung ke Lebanon Restaurant Medan yang terletak di Jln. S. Parman no. 127, Petisah Tengah, Medan, Sumatera Utara.


5. Almasqa

-

Almasqa adalah singkatan Masakan Gaya Qatar. Salah satu hidangan andalannya adalah Arabian Night, yaitu nasi biryani yang dibuat dengan kari kambing dan roti tortilla. Selain makanannya, Almasqa Hotel juga memiliki area indoor dan outdoor dengan bantal empuk khas Timur Tengah. Anda bisa duduk bersama teman sambil menikmati makanan dan minuman khas Timur Tengah. Minuman khas Qatar di Almasqa Hotel adalah Karak Chai. Teh khas Qatar menyambut tamu. Lokasinya ada di Jalan. A.R Hakim No 160 (depan Hotel Alam)
Blog Post Lainnya
Alamat
0823-6161-5505
0823-6161-5505
Metode Pengiriman
-
-
Dapoer Rumah AK
Jl. Ampera I, Sei Sikambing C. II, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, 20213. Indonesia No Handphone : 0823-6161-5505 Situs ini bukan bagian dari Facebook atau Facebook Inc dan juga TikTok. Selain itu, situs ini tidak berkaitan sama sekali dengan situs Facebook & TikTok dalam hal apapun. FACEBOOK & TikTok adalah merek dagang dari FACEBOOK, Inc & TikTok/ByteDance This site is not a part of the Facebook & TikTok website or Facebook Inc and also TikTok/ByteDance. Additionally, this site is not endorsed by Facebook & TikTok in any way. FACEBOOK & TikTok is a trademark of FACEBOOK, Inc & TikTok/ByteDance
-
@2024 Dapoerrumahak.com Inc.