24 November 2023 5:34 pm

Tips Memilih Jasa Aqiqah Medan Terbaik, Terpercaya dan Sesuai Syariat

Tips Memilih Jasa Aqiqah Medan Terbaik, Terpercaya dan Sesuai Syariat
Jasa Aqiqah Medan - Disunnahkan bagi umat Islam untuk melakukan aqiqah kelahiran anaknya dengan menyembelih hewan, seperti kambing. Siapa di antara kita yang belum mengenal istilah aqiqah?
Aqiqah atau akikah merupakan suatu anjuran yang bisa diikuti oleh keluarga muslim. Dari segi makna atau definisinya, Aqiqah berarti menyembelih seekor kambing beberapa hari setelah anaknya lahir. Sebagai rasa syukur umat Islam kepada Allah SWT. Bersamaan dengan menyembelih hewan, dilaksanakan juga memberi nama pada anak tersebut, baik laki-laki maupun perempuan.
Di masyarakat saat ini banyak sekali layanan aqiqah yang menawarkan kemudahan dan kepraktisan hidangan aqiqah. Selain itu, para penyedia layanan aqiqah ini saling bersaing untuk menawarkan harga termurah dengan berbagai keuntungan. Terlebih juga tersedia banyak pilihan paket aqiqah dengan menu beragam dan praktis yang bisa langsung disantap.

Hukum Aqiqah

-


Sependapat dengan para ulama yang berpendapat bahwa hukum Aqiqah itu sunnah muakkad, ada pula yang berpendapat wajib. Mereka yang berpendapat hendaknya bersandar pada hadits Rasulullah yang bersabda: "Setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya. Sembelihlah pada hari ketujuh, dan cukur rambutnya, dan diberi nama.” (HR. Ahmad 20722, at-Turmudzi 1605, dan dishahihkan al-Al bani)
Selain mempunyai keutamaan dalam masalah ibadah, ialah sunnah muakkad, layanan aqiqah juga sangat menjanjikan secara perekonomian. Oleh karena itu, di Medan pun sendiri, terdapat tempat-tempat usaha yang menyediakan layanan Aqiqah.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin melaksanakan aqiqah untuk buah hati, tidak boleh sembarangan dalam memilih penyedia layanan aqiqah, baik hanya karena harganya yang murah dan mengabaikan dasar atau prinsipnya. Mengingat Aqiqah merupakan salah satu bentuk pendidikan yang melahirkan anak-anak yang shaleh dan bertakwa, maka hendaknya kita juga berhati-hati dalam memilih layanan Aqiqah. Karena menurut pengamatan, juga ditemukan banyak penyedia jasa aqiqah yang kurang sesuai dalam menjalankan proses aqiqah tanpa mengikuti prinsip-prinsip yang ditetapkan oleh hukum syariah. Ada orang yang hanya mengambil keuntungan pribadi tanpa memperdulikan aspek keberkahan atau kehalalan proses penyembelihan. Tentu saja hal ini melanggar nilai inti hukum syariah.
Ini bukan hanya tentang seberapa enak dan lezat makanannya. Lalu apa saja yang harus kita perhatikan ketika ingin melaksanakan ibadah aqiqah agar ibadah aqiqah kita bisa terlaksana sesuai syariat dengan penyedia layanan aqiqah? Simak Tips memilih jasa aqiqah Medan terbaik berikut ini.


Tips Memilih Jasa Aqiqah Medan

Pilih Jasa yang Menawarkan Hewan yang Bagus

-

Jika anda berniat membuat aqiqah namun tidak ingin pusing dengan persiapannya, anda bisa memilih menggunakan jasa aqiqah dari Medan. Namun pastikan proses penyembelihan di jasa aqiqah yang Anda pilih sesuai dengan syariat dan menyediakan hewan berkualitas.
Artinya kambing atau domba yang digunakan memenuhi syarat hewan aqiqah dalam Islam. Termasuk tidak menyandang disabilitas, cukup umur, tidak pincang, tidak sakit, tidak kurus. Sebagian ulama juga berpendapat bahwa syarat aqiqah kambing sama dengan syarat penyembelihan hewan kurban.

Sudah Berpengalaman


Sebagai orang tua, khususnya orang tua baru, Anda mungkin belum tahu apa yang ingin Anda lakukan dengan menu makanan yang ingin dihidangkan. Namun jika Anda memilih jasa catering aqiqah full service yang sudah berpengalaman dibidangnya pasti akan memberikan ide dan saran bagus yang pasti bisa Anda pertimbangkan. Pastikan juga untuk memilih layanan yang memiliki ulasan bagus dalam riwayat pekerjaannya. Seperti di Dapoer Rumah AK. Jasa catering aqiqah yang baik dan berpengalaman biasanya mempunyai review bagus yang bisa Anda cari di internet. Pastikan juga bahwa stafnya, baik staf dapur maupun staf rumah potong hewan, berpengalaman di bidangnya.

Jasa Aqiqah yang Amanah


Memilih layanan aqiqah terbaik memang tidak mudah. Namun, di era teknologi yang kompleks, Anda bisa mencari layanan secara online. Namun, akan sulit bagi Anda untuk menilai apakaha mereka amanah, dapat dipercaya atau tidak. Termasuk kriteria amanah,apabila dapat dipercaya apabila memberikan semua bagian tubuh hewan, kambing kepada Anda sebagai pengguna jasanya, seperti kepala, organ dan lain-lain.

Harga Cukup Terjangkau

Saat ini banyak sekali penyedia catering layanan aqiqah di Medan yang bisa Anda pilih dengan harga yang bervariasi. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih layanan yang tepat, tidak hanya berdasarkan pengalaman Anda tetapi juga menawarkan harga yang terjangkau dan realistis berdasarkan detail paket. Namun, jangan membeli yang terlalu murah karena hewan yang digunakan tidak sesuai syariah.

Menawarkan Beragam Pilihan Paket


Saat memilih layanan aqikah, carilah yang menawarkan beragam pilihan paket. Untuk apa? Tentunya agar nantinya Anda tidak perlu mencari banyak layanan berbeda yang sesuai dengan budget Anda. Jika rencana berubah, cukup pilih layanan yang sesuai. Selain itu tips ini diberikan agar Anda tidak perlu memaksakan diri dalam memilih paket aqiqah karena justru akan menjadi beban bagi Anda dan keluarga.

Mempunyai Beragam Pengiriman

Kebanyakan orang memilih menggunakan jasa aqiqah karena dirasa lebih mudah dan nyaman. Apalagi bagi Anda yang tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri.
Oleh karena itu, dalam memilih jasa aqiqah sebaiknya pilihlah jasa yang menyediakan layanan pengiriman paket pesanan sampai ke rumah dengan aman. Terkadang bagi sebagian orang akan merasa repot jika harus mengambil sendiri paket catering aqiqah yang dipesan.

Penjual Responsif dan Fleksibel

Pelayanan aqiqah terbaik pastinya memberikan pelayanan responsif dan fleksibel. Responsif berarti mereka dengan mudah memahami keinginan Anda sebagai pembeli seperti pemilihan bumbu,masakan atau olahan dll. Sementara itu, fleksibilitas berarti mereka memiliki beberapa pilihan paket untuk Anda pilih. Misalnya saja sebungkus kambing matang atau lengkap dengan sekotak nasi dan lain-lain.

Mempunyai Cita Rasa yang Lezat


Terakhir yang perlu diperhatikan saat memesan jasa aqiqah adalah soal rasa. Karena selanjutnya aqiqah ini akan dibagikan kepada tetangga dan sanak saudara, tentu Anda tidak ingin ada tanggapan yang kurang enak di belakang Anda mengenai cita rasa aqiqah Anda. Jadi sebaiknya cari dulu rekomendasi jasa aqiqah Medan yang terbaik, agar tidak terkesan melaksanakan aqiqah dengan sembarangan. Selain rasanya yang lezat, akan lebih nikmat lagi jika daging aqiqahnya empuk dan makanannya tidak berbau (karena daging domba atau kambing identik dengan baunya).

Kesimpulan


-
Nah, itulah tips memilih Jasa aqiqah Medan terbaik yang dapat Anda terapkan, agar pelaksanaan aqiqah anak Anda lancar dan sesuai syariat Islam. Bagi yang sudah mampu melakukan aqiqah untuk anaknya atau dirinya sendiri, sebaiknya segera melakukannya. Jika Anda memiliki kesibukan untuk mengurusi urusan aqiqah, jangan khawatir, karena kini sudah ada Jasa aqiqah Medan yang bisa Anda pilih dengan kriteria diatas. Yaitu Dapoer Rumah AK, yang beralamat di Jalan. Ampera I, Sei Sikambing C. II, Kecamatan. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara. Selain bermacam-macamnya paket yang ditawarkan, niknya disini konsumen akan diberikan sertifikat aqiqah. Apabila jarak rumah jauh atau ingin lebih efisien tenaga dan waktu, cukup hubungi admin Dapoer Rumah AK. Selamat Melaksanakan Aqiqah!
Blog Post Lainnya
Alamat
0823-6161-5505
0823-6161-5505
Metode Pengiriman
-
-
Dapoer Rumah AK
Jl. Ampera I, Sei Sikambing C. II, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, 20213. Indonesia No Handphone : 0823-6161-5505 Situs ini bukan bagian dari Facebook atau Facebook Inc dan juga TikTok. Selain itu, situs ini tidak berkaitan sama sekali dengan situs Facebook & TikTok dalam hal apapun. FACEBOOK & TikTok adalah merek dagang dari FACEBOOK, Inc & TikTok/ByteDance This site is not a part of the Facebook & TikTok website or Facebook Inc and also TikTok/ByteDance. Additionally, this site is not endorsed by Facebook & TikTok in any way. FACEBOOK & TikTok is a trademark of FACEBOOK, Inc & TikTok/ByteDance
-
@2024 Dapoerrumahak.com Inc.