29 November 2023 8:27 pm

Rekomendasi Memilih Nasi Kotak Medan Terbaik, Isi Spesial dan Menarik

Rekomendasi Memilih Nasi Kotak Medan Terbaik, Isi Spesial dan Menarik
Nasi Kotak Medan Terbaik - Menu nasi kotak atau lunch box sudah menjadi makanan wajib di setiap acara di Indonesia. Anda bisa memesan menu nasi kotak untuk berbagai acara, seperti rapat, aqiqah, ulang tahun, bahkan pernikahan. Anda bisa memilih antara menu nasi kotak dengan sederhana yang berisi ayam goreng atau nasi kotak mewah mulai dari Rp. 10.000.
Dapoer Rumah AK adalah merek catering berbagai menu nasi box yang bisa dipesan di Medan. Jangan lupa juga untuk memilih menu nasi kotak yang mempunyai tampilan yang menarik agar menggugah selera makan. Simak artikel berikut ini dan beberapa rekomendasi pilihan nasi kotak yang bervariasi, murah dan enak untuk berbagai acara Anda!

Tips memilih Nasi Kotak

Berikut akan kami bagikan cara memilih nasi kotak yang bisa Anda pesan baik secara offline maupun online. Simak poin-poin agar menemukan nasi kotak yang sesuai keinginan dan tidak mengecewakan.

1.Memilih nasi kotak yang tampilannya menarik


-
Nasi kotak yang memiliki tampilannya menarik akan menggugah selera makan. Tetapi, bentuk seperti apa nasi kotak yang menarik itu? Nasi kotak yang menarik adalah penyusunan isi nasi kotaknya tertata rapi. Lauk pauknya juga dipotong dengan ukuran yang sama. Selain itu juga memiliki lauk pauk yang bermacam seperti wortel, kentang atau acar yang dipotong bergerigi atau berbentuk bunga. Untuk mengetahui kualitas setelah pengiriman, anda dapat membaca review pembeli. Pastikan nasi kotak tersimpan dengan rapi. Selain isinya rapi, pastikan juga kemasan kotaknya menarik. Kemasannya yang cantik dan cermat membuat penerimanya semakin bersemangat.

2. Menentukan isi menu nasi kotak yang Anda pilih

Nasi kotak kini memiliki banyak variasi menu, mulai dari menu sederhana hingga menu mewah. Harga juga akan disesuaikan dengan menu yang diinginkan. Salah satu menu makan siang kotak yang paling digemari adalah ayam bakar. Namun, masih banyak menu lain yang tak kalah nikmatnya.

- Nasi Kotak Ayam, standar yang cocok untuk berbagai acara.

-
Nasi Kotak Ayam Bakar juga merupakan menu terpqopuler dan paling banyak dicari. Ayam bakar memiliki cita rasa yang unik dan pasti disukai banyak orang. Aroma harum dan bumbu meresap hingga ke dalam ayam. Selain ayam bakar, Anda bisa memilih ayam goreng serundeng dan ayam goreng bubuk. Sayangnya ayam tanpa tulang cukup sulit dimakan dengan sendok. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih ayam fillet yang mana lebih nyaman dikonsumsi. Pastikan kamu juga punya lauk pauk lainnya di menu, ya.


-Tumpeng mini, pas untuk acara spesial
-

Tumpeng Mini juga merupakan salah satu menu pilihan nasi kotak yang banyak dicari. Tumpeng merupakan hidangan yang sering dijumpai saat acara-acara khusus seperti hari jadi dan ulang tahun. Tumpeng mempunyai makna filosofis tersendiri, apalagi tumpeng dengan nasi kuning melambangkan kemakmuran.
Tumpeng mini merupakan nasi Tumpeng versi miniatur yang dikemas dalam wadah berbentuk bundar khusus. Menu makan siang kotak ini memiliki banyak pilihan berbeda dengan harga istimewa. Harganya akan menyesuaikan dengan isi lauk yang diinginkan. Dengan tumpeng mini, Anda tidak perlu lagi membagikan nasi dari tumpeng yang besar.
- Masakan Indonesia lainnya, juga tak kalah enak dan beragam.

-

Indonesia kaya akan makanan enak. Tak hanya ayam bakar saja yang bisa dijadikan lauk di nasi kotak. Gudeng, nasi campur Bali, dan nasi liwet juga merupakan beberapa masakan Indonesia yang biasa ditemukan di kotak bekal. Selain itu ada juga Nasi Padang yang mungkin jadi menu nasi kotak favoritmu. Kuah kari yang gurih pada menu Nasi Padang pasti menggugah selera. Lauk pauk Nasi Padang sangat beragam dan yang paling populer adalah rendang. Sudah dipastikan cita rasa daerah ini tidak akan mengecewakan!
- Bento box, pilihan simpel dan praktis
-

Selain masakan khas Indonesia, masakan dari negara lain juga banyak diminati seperti bento box. Menu bento sebenarnya dikenal sebagai hidangan yang berasal dari Jepang. Isinya sangat sederhana yaitu nasi, lauk pauk, dan juga salad.. Lauk pauk yang sering dipilih untuk mengisi kotak bento adalah ayam karage, ayam katsu, ayam teriyaki, dan ayam Yakiniku. Selain ayam, ada juga daging sapi (Yakiniku beef) juga sering dijadikan pilihan menu bento box.

3. Pastikan kelengkapan isi yang ada di dalam nasi kotak

-

Nasi kotak tidak akan lengkap rasanya tanpa adanya sambal dan kerupuk, apalagi kotak bekal yang berisi masakan Indonesia. Jenis kerupuk yang sering ditambahkan di nasi kotak adalah kerupuk udang. Kerupuk udang memang enak dan menambah cita rasa masakan Indonesia.
Selain kerupuk dan sambal, nasi kotak juga biasanya dilengkapi dengan buah-buahan. Buah-buahan yang biasa ditambahkan adalah pisang dan jeruk. Beberapa penyedia catering juga menambahkan air mineral, peralatan makan, dan tisu. Penambahan yang dilakukan oleh catering tentunya membuat nasi kotak jadi lebih komplit.

4. Menentukan jenis nasi yang digunakan


-

Kebanyakan memang nasi kotak menggunakan nasi putih. Namun, ada juga yang menawarkan pilihan nasi lainnya. Misalnya, Anda bisa memilih nasi khas Timur Tengah dibandingkan nasi putih. Seperti Nasi Briyani, Nasi Mandhi, atau Nasi Kebuli.
Atau pilihan yang lebih gurih, Anda bisa memilih menu nasi yang lainnya seperti nasi uduk ataupun nasi kuning. Nasi uduk dan nasi kuning adalah olahan dari nasi putih yang dimasak menjadi lebih sedap dengan bumbu-bumbu. Pastikan terlebih dahulu apa yang anda inginkan, nasi putih atau nasi lainnya.

5. Perhatikan isi nasi kotak agar menarik bagi anak-anak

-

Anda juga bisa memilih nasi kotak sebagai sajian di acara anak-anak. Untuk acara spesial seperti ulang tahun anak, pilihlah nasi kota yang khusus, misalnya bento khusus anak.
Untuk anak-anak, porsi nasi kotak juga lebih kecil. Selain itu, isi di dalamnya didesain dengan bentuk yang menarik sehingga anak-anak betah makan. Anda bisa menemukan kotak bekal anak yang nasinya dibentuk menjadi karakter tertentu. Lauk pauknya juga diolah dengan cara ini, seperti sosis potong gurita.
Lauk pauk yang dipilih juga sesuai dengan selera anak-anak, seperti ayam karaage dan sosis. Ada juga kotak bekal susu kecil untuk bayi Anda. Pastikan kamu memilih sajian makanan yang menarik untuk buah hatimu ya.

6. Baca review pelanggan untuk mengetahui kualitas nasi kotak.

Memesan nasi kotak dalam jumlah juga berkemungkinan dapat menyebabkan makanan kurang maksimal saat proses pembuatannya sehingga mempengaruhi kualitas. Kotak dari nasi yang datang dalam keadaan penyok atau berantakan pasti akan mengecewakan Anda.
Oleh karena itu, penting untuk membaca review pembeli lain. Pastikan makanan yang datang, tertata dengan baik. Dan ada poin penting lainnya yaitu mengenai kualitas makanan. Pelayanan catering yang berkualitas tentunya akan menjaga makanan yang sampai ke konsumen tetap segar dan baik.
Blog Post Lainnya
Alamat
0823-6161-5505
0823-6161-5505
Metode Pengiriman
-
-
Dapoer Rumah AK
Jl. Ampera I, Sei Sikambing C. II, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, 20213. Indonesia No Handphone : 0823-6161-5505 Situs ini bukan bagian dari Facebook atau Facebook Inc dan juga TikTok. Selain itu, situs ini tidak berkaitan sama sekali dengan situs Facebook & TikTok dalam hal apapun. FACEBOOK & TikTok adalah merek dagang dari FACEBOOK, Inc & TikTok/ByteDance This site is not a part of the Facebook & TikTok website or Facebook Inc and also TikTok/ByteDance. Additionally, this site is not endorsed by Facebook & TikTok in any way. FACEBOOK & TikTok is a trademark of FACEBOOK, Inc & TikTok/ByteDance
-
@2024 Dapoerrumahak.com Inc.